Pages

Rabu, 10 September 2014

Infeksi Saluran Kencing Dan Gejalanya

Selamat datang di blog Mengenal Infeksi Saluran Kencing , blog ini merupakan blog yang akan membahas semua tentang penyakit Infeksi Saluran Kencing yang semoga saja dapat membantu anda untuk mendapatkan informasi tentang penyakit infeksi saluran kencing. Dengan anda mengetahui semua tentang penyakit infeksi saluran kencing andapun akan dapat dengan mudah untuk mengobati penyakit tersebut dan disini kami, selain akan membahas tentang infeksi saluran kencing kami juga akan membahas pantangan makanan, makanan yang sehat untuk infeksi saluran kencing dan bahkan kami akan menginformasikan pengobatan yang tepat untuk mengatasi infeksi saluran kencing. Dan kali ini kita akan membahas terlebih dahulu mengenai Infeksi Saluran Kencing Dan Gejalanya yang semoga saja dapat membantu anda dalam mengetahui tentang penyakit yang satu ini.

Mengenal Infeksi Saluran Kencing

Infeksi saluran kencing (ISK) adalah jenis infeksi yang sangat sering terjadi. ISK dapat terjadi di saluran ginjal (ureter), kandung kemih (bladder), atau saluran kencing bagian luar (uretra). Bakteri utama penyebab ISK adalah bakteri Escheruchia Coli (E.Coli) yang banyak terdapat pada tinja manusia dan biasa hidup di kolon. Wanita lebih rentan terkena ISK karena uretra wanita lebih pendek daripada uretra pria sehingga bakteri ini lebih mudah menjangkaunya. Infeksi juga dapat dipicu oleh batu di saluran kencing yang menahan koloni kuman,sebaliknya ISK kronis juga dapat menimbulkan batu.

Mikroorganisme lain yang bernama Klamidia dan Mikroplasma juga dapat menyebabkan ISK pada laki laki maupun perempuan, tetapi cenderung hanya di uretra dan sistem reproduksi. Berbeda dengan E.Coli, kedua bakteri itu dapat ditularkan secara seksual sehingga penangannya harus bersamaan pada suami dan istri.

Gejala Infeksi Saluran Kencing
  • Sakit pada saat atau setelah kencing
  • Anyang anyangan (ingin kencing, tetapi tidak ada atau sedikit ar seni yang keluar)
  • Warna air seni kental/pekat seperti air teh, kadang kemerahan bila ada darah
  • Nyeri pada pinggang
  • Demam atau menggigil yang dapat menandakan infeksi telah mencapai ginjal yang diiringi dengan rasa nyeri disisi bawah belakang rusuk, dan mual atau muntah.
Itulah sedikit informasi mengenai Infeksi Saluran Kencing Dan Gejalanya. Semoga dengan adanya informasi ini akan dapat membantu anda dalam mengetahui penyakit infeksi saluran kencing serta gejalanya agar penyakit ini bisa terdeteksi sejak dini sebelum penyakit ini menjadi lebih parah. Dengan mengetahui informasi penyakit ini dan gejalanya sangat membantu anda untuk mengetahui sejak dini tentang penyakit infeksi saluran kencing dan bila penyakit ini terdeksi sejak dini pengobatannya pun akan cukup mudah dilakukan dan tidak akan menghabiskan waktu dalam jangka panjang.

1 komentar:

Dede Yusup Bisri mengatakan...

Terima kasih informasi tentang sering kencing nya

Posting Komentar